Selamat Datang DiRumah.apabila anda sudah mendaftar silahkan Login

bagi yang belum mendaftar mohon daftarkan diri anda disini :cool:


 
IndeksHome RumahGroupPendaftaranLogin
ILLUMINATI
Illuminati force countdown :
Banner iklan
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Similar topics
Top posting users this week
Statistics
Total 55 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Vinson

Total 992 kiriman artikel dari user in 87 subjects

Share | 
 

 Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 7:20 am

Quote :
sorry2, gw menuhin lounge lagi nyengir
langsung ke Thread nya aja ya nyengir
cekidot!!

WOW!!:
 

Menurut kisah yang beredar di internet, 153 orang mencongkel matanya sendiri setelah menyaksikan satu video misterius di situs Youtube. Video ini dianggap sebagai salah satu video paling mengerikan di dunia internet. Namun, kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Video ini hanyalah salah satu dari sekian banyak hoax yang beredar luas di dunia maya.

Video ini termasuk salah satu Thread yang paling sering ditanyakan kepada saya. Video yang bernama Mereana Mordegard Glesgorv ini konon telah menyebabkan 153 orang yang menontonnya mencongkel matanya sendiri. Banyak orang menganggap kisah ini sebagai kisah nyata dan tidak berani menonton rekaman tersebut.

Namun kali ini saya akan menunjukkan kepada kalian kalau video itu sama sekali tidak misterius atau mengerikan. Saya yakin sebagian dari kalian telah menduga kalau video itu hanya sebuah hoax. Karena itu saya akan melengkapi dugaan kalian dengan memberitahukan asal-usul hoax ini sehingga kalian tidak perlu lagi takut terhadap rekaman konyol tersebut.

Setiap kali video itu muncul di situs atau blog, ia selalu diawali dengan sebuah kisah yang membuat orang yang membacanya bergidik ketakutan. Begini kisahnya:

"Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Namun apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu tanpa ekspresi dan menyeringai pada 2 detik terakhir."

"Video aslinya berdurasi 2 menit dan disingkirkan oleh Youtube setelah 153 orang yang menyaksikannya mencongkel matanya sendiri dan mengirimnya (mata mereka) ke kantor utama Youtube di San Bruno. Menurut cerita, banyak orang yang juga melakukan bunuh diri dengan berbagai cara setelah menonton video itu. Sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana mereka bisa mengirim mata mereka setelah mencongkelnya keluar. Dan pesan misterius yang diukir mereka di lengan juga masih belum bisa terpecahkan."

"Youtube secara periodik menampilkan rekaman 20 detik pertama untuk menghilangkan kecurigaan supaya orang-orang tidak akan mencari video aslinya dan menguploadnya. Video itu juga pernah disaksikan oleh salah seorang staf Youtube yang kemudian mulai menjerit setelah detik ke-45. Pria ini kemudian harus dikendalikan dengan obat penenang dan sepertinya ia tidak ingat dengan apa yang telah disaksikannya. Orang lain yang berada di ruangan yang sama dengannya sementara ia menyaksikan video itu dan yang mematikannya mengatakan kalau mereka hanya mendengar suara bor yang melengking tinggi. Tidak ada satupun dari mereka yang berani melihat ke layar."

"Orang yang mengupload video itu tidak pernah ditemukan, IP Adress yang tercatat ternyata tidak pernah ada. Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi."


Ini screenshotnya. Video itu diawali dengan foto seorang pria dengan keseluruhan layar berwarna merah.


Pada beberapa detik terakhir, foto pria tersebut berubah menjadi seperti ini.


Dan video itupun berakhir.

Menarik.

Mungkin kisah ini mengingatkan kalian dengan film super mengerikan yang berjudul "The Ring". Jika film itu berdasarkan pada kisah nyata, maka saya rasa sebagian dari kalian akan memutuskan untuk berhenti menonton televisi.

Namun, jangan kuatir, kisah di atas ternyata bukan kisah nyata, melainkan hanya sebuah urban legend yang beredar di internet.

Pertama kali, kisah diatas ditulis dalam bentuk Creepy Pasta, yaitu istilah yang merujuk kepada kisah horor fiksi pendek yang ditulis oleh pengguna internet yang umumnya mengambil dari urban legend yang telah beredar.

Jadi, kisah ini memang hanya sebuah fiksi.

Kisah yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv ini pertama kali dimuat di creepypasta.com pada tanggal 17 April 2008. Lalu, seorang user internet dengan nickname Brokeanddrive membuat sebuah video berdurasi 20 detik dan mempostingnya ke Youtube pada tanggal 18 April 2008. Ia menghubungkan video tersebut dengan kisah Mereana Mordegard Glesgorv.

Video yang saya tampilkan di atas adalah video yang diposting oleh Brokeanddrive.

Namun, sebenarnya kisah ini tidak akan beredar dengan luas dan dipercaya sebagai kebenaran jika saja orang mau membaca keterangan yang diberikan oleh Brokeanddrive di video itu. Ia menulis dengan nada sarkastis:

"Omong-omong, untuk siapapun yang bersikap seakan-akan ini adalah video yang membuat kamu mengirim bola matamu ke Youtube...ayo, mari kita baca paragraf pertama bersama-sama:

'Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana mordegard glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu, tanpa ekspresi, dan menyeringai pada dua detik terakhir.'

..Kalian tahu, aku duduk dan menatap layar komputerku selama beberapa menit, mencoba untuk memikirkan cara untuk menjelaskan mengapa video ini bukan video pembunuhan "Ring" yang dimaksud. Namun, pada akhirnya, aku mengurungkan niatku karena menurutku itu sama saja seperti berusaha mengatakan kepada seseorang (yang tidak buta) di hari yang cerah, kalau cahaya matahari benar-benar terang.

So f**k it

Jika kalian masih juga tidak mengerti dengan kalimat yang aku sampaikan di paragraf atas, maka kalian adalah orang bodoh yang berbahaya bagi diri kalian dan bagi orang lain, dan seharusnya kalian dikurung di sel yang tertutup rapat.

I feel better now."



Memang sulit untuk memahami perkataanya dengan jelas. Sepertinya orang ini memiliki karakter yang cukup berandalan. Namun, dari kalimatnya yang bersifat sindiran, kita bisa tahu kalau video yang diuploadnya hanyalah sebuah hoax. Jika ia serius, maka kalimat yang digunakannya seharusnya juga lebih serius.

Dari kalimat pertamanya kita juga bisa mengetahui kalau kisah pencongkelan mata bukan berasal dari Brokeanddrive. Ia hanya membuat video untuk melengkapi kisah itu.

Bukti lain mengenai hoaxnya video ini bisa ditemukan di paragraf terakhir di kisah itu. Disebutkan kalau:
"Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi."
Memang, nama pria itu tidak diketahui, namun Brokeanddrive ternyata hanya mengambil foto yang ditemukannya di forum cracked.com (diupload 12 Juni 2005) dan mengubahnya menjadi sebuah video. Foto pria yang sama juga bisa dijumpai di situs hillmancurtis.com, sebuah situs desain web.

Ini foto yang digunakan oleh hillmancurtis.com.


Ini dua foto lainnya yang bisa dijumpai di forum cracked.com.




Jadi pria tersebut sama sekali bukan pria misterius atau hantu dari dunia lain.

CASE CLOSED!!

________________________________________________
All About Japan


Terakhir diubah oleh »Phantomhive« tanggal Thu Oct 06, 2011 8:22 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
temp
Super Moderator


Male Jumlah posting : 143
Join date : 16.08.11

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 8:18 am

hoax toh, bikin paranoid aja ni video... nyengir nyengir nyengir

buat tambahan nih :
Kembali Ke Atas Go down
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 8:28 am

salsa_djjl wrote:
hoax toh, bikin paranoid aja ni video... nyengir nyengir nyengir

buat tambahan nih :

makasih, wan (bener kan manggil nya? ) nyengir
ane blm bisa ngirim link sih malu2

________________________________________________
All About Japan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
temp
Super Moderator


Male Jumlah posting : 143
Join date : 16.08.11

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 8:31 am

»Phantomhive« wrote:
makasih, wan (bener kan manggil nya? ) nyengir
ane blm bisa ngirim link sih malu2

yooi wan... nyengir nyengir nyengir
harus nunggu beberapa hari ya? lapor aja ke miminnya... cool2
Kembali Ke Atas Go down
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 8:33 am

salsa_djjl wrote:
»Phantomhive« wrote:
makasih, wan (bener kan manggil nya? ) nyengir
ane blm bisa ngirim link sih malu2

yooi wan... nyengir nyengir nyengir
harus nunggu beberapa hari ya? lapor aja ke miminnya... cool2
tapiii....
cara ngirim VM disini gmn ya?

________________________________________________
All About Japan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
temp
Super Moderator


Male Jumlah posting : 143
Join date : 16.08.11

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 8:51 am

»Phantomhive« wrote:
tapiii....
cara ngirim VM disini gmn ya?

ga tau, ga pernah nyoba vm... malu2
Kembali Ke Atas Go down
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 8:56 am

salsa_djjl wrote:
»Phantomhive« wrote:
tapiii....
cara ngirim VM disini gmn ya?

ga tau, ga pernah nyoba vm... malu2
yah, kirain pernah

________________________________________________
All About Japan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
Admin
Administrator


Male Libra Buffalo
Jumlah posting : 679
Join date : 23.07.11
Age : 19
Lokasi : KASKUS,RUMAH,DUNIACERIA

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:07 am

tetep ga berani buffer videonya , ane mau tetep punya mata :(
Kembali Ke Atas Go down
http://rumah.forums.lu
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:12 am

Admin wrote:
tetep ga berani buffer videonya , ane mau tetep punya mata :(
gk kenapa2 kok, min nyengir
trust me, it works hammer

________________________________________________
All About Japan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
Admin
Administrator


Male Libra Buffalo
Jumlah posting : 679
Join date : 23.07.11
Age : 19
Lokasi : KASKUS,RUMAH,DUNIACERIA

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:42 am

»Phantomhive« wrote:
Admin wrote:
tetep ga berani buffer videonya , ane mau tetep punya mata :(
gk kenapa2 kok, min nyengir
trust me, it works hammer

coba deh,ilang juga gapapa nih mata :ketawa:
Kembali Ke Atas Go down
http://rumah.forums.lu
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:45 am

Admin wrote:
»Phantomhive« wrote:
Admin wrote:
tetep ga berani buffer videonya , ane mau tetep punya mata :(
gk kenapa2 kok, min nyengir
trust me, it works hammer

coba deh,ilang juga gapapa nih mata :ketawa:
yg penting gk ilang nyawa nya

________________________________________________
All About Japan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
Admin
Administrator


Male Libra Buffalo
Jumlah posting : 679
Join date : 23.07.11
Age : 19
Lokasi : KASKUS,RUMAH,DUNIACERIA

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:48 am

»Phantomhive« wrote:
Admin wrote:
»Phantomhive« wrote:
Admin wrote:
tetep ga berani buffer videonya , ane mau tetep punya mata :(
gk kenapa2 kok, min nyengir
trust me, it works hammer

coba deh,ilang juga gapapa nih mata :ketawa:
yg penting gk ilang nyawa nya

udah buffer nih tinggal dikit lagi selese, wkwkwkwkwk kocakk :ketawa: tuh om om cuma bengong ngeliatin kita doang wkwkwkwwk tuh om om mikirin utang kali yah bengongnya kaya gitu :muak:
Kembali Ke Atas Go down
http://rumah.forums.lu
temp
Super Moderator


Male Jumlah posting : 143
Join date : 16.08.11

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:50 am

buffernya sampe abis dong, kalo ga sampe abis ga rame... cool2
(justru sensasinya di 2 detik terkhir... nyengir )
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Administrator


Male Libra Buffalo
Jumlah posting : 679
Join date : 23.07.11
Age : 19
Lokasi : KASKUS,RUMAH,DUNIACERIA

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 9:53 am

waduh ada yang aneh nih,kok kalo kita gerak matana ngikutin kita? padahal kalo yang difoto ga ngikutin kita matanya
Kembali Ke Atas Go down
http://rumah.forums.lu
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 10:19 am

Admin wrote:
»Phantomhive« wrote:
Admin wrote:
»Phantomhive« wrote:
Admin wrote:
tetep ga berani buffer videonya , ane mau tetep punya mata :(
gk kenapa2 kok, min nyengir
trust me, it works hammer

coba deh,ilang juga gapapa nih mata :ketawa:
yg penting gk ilang nyawa nya

udah buffer nih tinggal dikit lagi selese, wkwkwkwkwk kocakk :ketawa: tuh om om cuma bengong ngeliatin kita doang wkwkwkwwk tuh om om mikirin utang kali yah bengongnya kaya gitu :muak:
mikirin anak bini nya kali :ketawa:
salsa_djjl wrote:
buffernya sampe abis dong, kalo ga sampe abis ga rame... cool2
(justru sensasinya di 2 detik terkhir... nyengir )
setubuh, eh setuju nyengir
Admin wrote:
waduh ada yang aneh nih,kok kalo kita gerak matana ngikutin kita? padahal kalo yang difoto ga ngikutin kita matanya
iya sih, tp ane gk kenapa2 kok nyengir

________________________________________________
All About Japan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
HiddenSkills
Verified Account


Jumlah posting : 191
Join date : 24.07.11
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 6:19 pm

hahay .
males buffer wan cz inet rada rada :sedih:

Nice Info afro
Kembali Ke Atas Go down
http://allabouttheworlds.blogspot.com/
»Phantomhive«
Moderator Rumah


Male Sagittarius Rooster
Jumlah posting : 105
Join date : 23.08.11
Age : 22
Lokasi : Back to the habit

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Aug 23, 2011 6:51 pm

HiddenSkills wrote:
hahay .
males buffer wan cz inet rada rada :sedih:

Nice Info afro
buffer coming soon ya wan? nyengir
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us/member.php?u=2518548
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Wed Aug 24, 2011 4:10 am

nih video udah lama jadi pembicaraan orang
Kembali Ke Atas Go down
Yoroi Shiran
RUMAH DONATOR [$]
RUMAH DONATOR [$]


Female Jumlah posting : 207
Join date : 23.07.11
Lokasi : kampung kapul + kaskus

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Wed Aug 24, 2011 5:45 pm

udah lama deh :malu:
Kembali Ke Atas Go down
DevilCross
Infected by Rumah


Male Sagittarius Rat
Jumlah posting : 27
Join date : 27.08.11
Age : 19
Lokasi : Kaskus+Rumah

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Sat Aug 27, 2011 11:02 am

meskipun HOAX tetep aja gak berani buffer... malu2
Kembali Ke Atas Go down
hades
Infected by Rumah


Jumlah posting : 23
Join date : 06.09.11
Lokasi : di belakangmu

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Sep 06, 2011 4:52 pm

nii video apa ya kok gue bru tau..? :mikir
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Administrator


Male Libra Buffalo
Jumlah posting : 679
Join date : 23.07.11
Age : 19
Lokasi : KASKUS,RUMAH,DUNIACERIA

PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Tue Sep 06, 2011 5:43 pm

hades wrote:
nii video apa ya kok gue bru tau..? :mikir

ketinggalan bis ente
Kembali Ke Atas Go down
http://rumah.forums.lu
Sponsored content




PostSubyek: Re: Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !   Today at 3:28 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Video misterius Mereana Mordegard Glesgorv - Hoax !
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» cara mudah donlod video youtube tanpa software!
» Video Ninja 250R FREESTYLE !!
» "cewe?" cakep yang bkin cewe ngiri ^^
» xeroderma pigmentosum
» SOLD OUTTTTTTTT............▒▒▓█▀ Yamaha R6 2007 -- BacK Gold -- Full Paper with Twobrother Exhaust▀█▓░▒ with Video on Youtube

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Santai :: Lounge-
Navigasi: